IAIM Kotamobagu, Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam bertujuan untuk meningkatkan mutu PTKI. Acara yang bertema “Bimbingan Teknis Penyusunan SPMI Wilayah VIII Makassar” ini mengundang PTKIS yang berada di Kopertais Wilayah VIII (Sulawesi, Papua dan Maluku) yang berlangsung sejak tanggal 23-25 Mei 2023 bertempat di Claro Hotel Makassar.

Acara ini dihadiri kurang lebih 54 Perguruan Tinggi se-Wilayah VIII, termasuk IAI Muhammadiyah Kotamobagu yang dalam hal ini diwakili oleh Radiyastika Awumbas, M.A. selaku Kepala Lembaga Penjamin Mutu.

Dalam sambutannya Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang diwakili oleh Kasubdit Keembagaan dan Kerjasama, Dr. Thobib Azhar, mengatakan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan agar seluruh PTKI pada tingkat institusi mapun prodi memiliki pengetahuan yang mempuni terkait akreditasi sehingga mampu mencapai target sebagai perguruan tinggi yang “Unggul”.

Lebih lanjut beliau mengatakan dilaksanakannya kegiatan Bimtek kali ini dilarbelakangi oleh masih banyaknya perguruan tinggi yang belum memiliki dokumen SPMI sebagai syarat akreditasi Perguruan Tinggi. Oleh sebab itu kegiatan ini diharapkan akan terus berlanjut sampai pada tahap pelatian auditor internal dengan syarat masing-masing Perguruan Tinggi sudah memiliki dokumen SPMI yang lengkap.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah praktik dalam menyusun dokumen Penjamin Mutu berupa Kebijakan SMPI, Manual SPMI,  Standar dan Formulir SMPI dengan menghadirkan pemateri yang handal dalam bidangnya yaitu Direktur Diktis, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.A., Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I., Dr. Fajri Ismail, M.Pd., dan Rosihan Aslihuddin.,S.Sos.,M.AB.,CRP.,CRP. (Tika)

LPM IAI Muhammadiyah Kotamobagu Mengikuti Kegiatan Bimtek Penyusunan SPMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas